HEADLINES :
HOME » » Cara Mengatasi Link Yang Rusak (Broken Link)

Cara Mengatasi Link Yang Rusak (Broken Link)

Selamat siang sobat BRO dimana pun berada, semoga sobat sekalian dalam keadaan sehat walafiat dan tak kekurangan apa pun. setelah sekian lama admin share artikel yang bernuansa music, dan pada kesempatan kali ini admin mencoba share artikel seputar blog sesuai dengan judul cara mengatasi link yang rusak (broken link).

Sebelum kita melanjutkan cara mengatasi link yang rusak (broken link) terlebih dahulu kita basa-basi sedikit penyebab link yang rusak pada blog. Link yang rusak pada blog dapat mempengaruhi navigasi blog dan menyebabkan turunnya visitors dan pageview serta peringkat pada blog. dan link yang rusak biasanya terdapat di dalam postingan dan kotak komentar yang sudah tidak berfungsi lagi, kadaluarsa, seperti contoh link text dan link banner sahabat yang terdapat di dalam postingan tukaran link yang kemungkinan sudah di hapus oleh sahabat blogger serta link yang dititipkan oleh visitors dalam kotak komentar yang sudah tidak berfungsi.
Itulah sebabnya kenapa dan mengapa para pemilik blog selalu menyarakan para visitors agar tidak meninggalkan link pada kotak komentar.

Oke....cukup sekian basa-basinya, kita lanjut ke proses cara mengatasinya.
  1. Silahkan sobat menuju ke halaman ini : http://www.brokenlinkcheck.com/
  2. Masukkan url blog sobat ke kolom yang sudah tersedia, selanjutnya klik tombol Find broken links.



  3. Masukan Security code lalu klik tombol Find broken links now



  4. Tunggu sampai processed web pages selesai.



  5. Hapus link pada blog sobat yang di perlihatkan dari hasil processed web pages.
  6. Selesai, selamat mencoba
NB : cara di atas untuk mengingatkan kita agar sesering mungkin kita mengecek link yang sudah tidak berfungsi, rusak, dll. agar blog yang kita kelola tidak terdapat banyak link yang sudah rusak.

SALAM BRO, Happy blogging.
Artikel Lainnya

Terima kasih telah berkunjung pada Cara Mengatasi Link Yang Rusak (Broken Link), Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan komentar yang baik, wajar dan pantas.

Comments
14 Comments

14 komentar

Unknown March 06, 2013 BALAS KOMENTAR

Selamat pagi sobat, kebetulan saya baru mengetahui cara tersebut dan patut untuk dicoba..karena selama ini saya hanya menggunakn wabmaster tools.

Unknown March 06, 2013 BALAS KOMENTAR

Selamat pagi juga Sobat, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Anonymous

selamat sore gan..... wah. boleh tanya. saya dari uruha0892.
ane pengen masang link agan di blog ane. tapi dimana ya source code buat blog agan??????
makasih gann udah pasang blog ane di blog agan.....
tolong balas di blog ane gan.....

Unknown March 06, 2013 BALAS KOMENTAR

Terima kasih sobat sebelumnya, oke dengan segera saya balas

Unknown May 10, 2013 BALAS KOMENTAR

makasih gan, ada cara lain g' gan. untuk memperbaiki link yang rusak..?
mohon bantusannyas

Unknown May 10, 2013 BALAS KOMENTAR

Terima kasih balik gan sudah berkunjung, selama ini saya menggunakan cara di atas dan untuk cara lainnya belum saya coba seperti kata sobat BRO Kraeng Francisco yang mengunakan wabmaster tools.jadi sobat bisa mencoba mengunakan wabmaster tools.

akang sam May 19, 2013 BALAS KOMENTAR

cara menghapusnya gmana sob?

Unknown May 19, 2013 BALAS KOMENTAR

Cara menghapusnya lihat link yang telah ditunjukan oleh hasil pencarian pada Free Broken Link tadi.
dan untuk melihat lokasi dimana tempat link itu berada klik url pada label link Free Broken link.
salam

Imam Fahrudin June 15, 2013 BALAS KOMENTAR

kalau untuk mencegah link rusak gimana gan?? soalnya sering ane hapus ada lagi, pusing ane.

Unknown June 15, 2013 BALAS KOMENTAR

kalau untuk mencegah agar link tidak rusak saya belum memiliki solusinya sob, sebab sepengetahuan saya link yang rusak berasal dari luar (link yang keluar) yang dengan sengaja kita pasang didalam blog/web yang kita kelolah (silahkan sobat baca kembali artikel diatas).

terima kasih sobat....

akang sam July 03, 2013 BALAS KOMENTAR

berarti kalau gtu artikelnya juga terhapus donk, sob

Unknown July 03, 2013 BALAS KOMENTAR

@Akang Budi
Artikelnya tidak perlu dihapus sob, cukup linknya saja.

Unknown November 30, 2013 BALAS KOMENTAR

Sepatu Murah
Terimakasi ya bos telah membagi ilmu pengetahuan dengan artikel bos aku bisa tau link aku yang rusak

Unknown February 12, 2014 BALAS KOMENTAR

terimkasih gan
rajalistrik.com

 
Copyright © 2013. Boomers Rock On - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger | Kumpulan Blogger