HEADLINES :
HOME » » Biography Social Black Yelling (SBY)

Biography Social Black Yelling (SBY)

SOCIAL BLACK YELLING merupakan band yang beraliran "Thrash Metal", Dibentuk pada tahun 2007 dengan nama "Eye Parasit". Awal mula terbentuknya di mulai dari Mamvaluchi Aryun (Valy)-Guitar dengan mengundang Drummer Death Metal dari Jakarta Barat yaitu Aria, Mahendra Brothers, Reza (Jaem)-Vokalis, dan Yudha (Daem) sepupu Jaem (Bassis), Fath (Guitar). Dengan Formasi tersebut mereka sepakat berganti nama menjadi Social Black Yelling. Menurut deskripsi Valy, nama itu diciptakan oleh Daem karena pada Saat itu, Presiden Indonesia, SBY, sangat populer.

Setelah setahun Valy merekrut Bonii untuk mengantikan Fath yang mengundurkan diri karena kesibukan kuliahnya. Dengan masuknya Bonii, Single mereka, 13:10 yang dirilis oleh Valy di luncurkan dan termasuk dalam kompilasi "Barat Bersatu".

Setelah era "Barat Bersatu", Social Black Yelling Valy kembali merekrut Dhani Bucay sebagai Vocal tambahan dengan mengantikan Jaem yang pergi ke bandung untuk melanjutkan studi kuliahnya. Lanjutkan dengan bantuan Bucay itu, Social Black Yelling akhirnya Band ini memenangkan festival kecil di Jakarta Barat dan bermain di gigs kecil, seperti Marotti, Dejavu, dll.

Pada akhir tahun 2009 Jaem resmi mengundurkan diri dan Bucay resmi bergabung. Social Black Yelling mencatat "Il Principle" yang menjadi single pertama mereka yang dirilis oleh studio milik "DDCrow".

Beberapa bulan kemudian, Daem mengundurkan diri karena studi perguruan tinggi di Bandung, diikuti sepupunya, Jaem. Jadi di era ini, Social Black Yelling berganti Bassis, mereka sering memakai Bassis tambahan seperti Broto dari Van Java, dan Arab dari Secondlife. Setelah mencari akhirnya mereka merekrut Nizaro gitaris Catastrophe untuk menjadi bassis pada band ini.

Masuknya Nizaro Social Black Yelling berhasil menelurkan album mereka yang bertitel "MANKIND UNDER CONDEMNATION" di bawah label "Trengginas". Album ini mendapat pujian yang cukup positif dan rating dicapai dari 7 di CRUSHING Majalah Indie dengan "Bimo Samyayogi" sebagai editor. Album ini sukses membawa Social Black Yelling dikenal sebagai salah satu trasher muda dengan konsistensi mereka membawa angin segar untuk Acara Thrash Metal di nusantara. Namun, setelah hampir 100% kesuksesan mereka, Aria mengundurkan diri dan digantikan oleh Ragil. Pada waktu dalam peluncuran album "Lumbung" pada tanggal 4 Juni 2011, kedua drummer ini berbagi panggung, masing-masing memainkan empat lagu di album ini.

Social Black Yelling telah menembus dua radio di Jakarta, mereka MStri Radio, Radio OZ dan. Dalam Radio Oz mereka bermain On Air dan diakui oleh penonton setia OZ.

Pada bulan Januari 2012, Nizaro kembali mengundurkan diri dari band ini dan membuat Social Black Yelling berjuang dengan 4 Thrasher dengan menggunakan bassis tambahan. Pada bulan September 2012, Ragil kembali mengundurkan diri dan digantikan oleh Ferdy dari Maryatie.
Pada tanggal 17 November s/d 4 Desember 2012, mereka melalukan "Java Bali Thrashing Mad Tour 2012" di 4 kota yaitu Jogjakarta, Solo, Surabaya dan Bali.

Band ini banyak dipengaruh oleh Metallica, Megadeth, Slayer, Anthrax, Exodus, Whiplash, Laaz Rockit, Lamb of God, Xentrix, Death Angel.

A 5 bastard kids, who played a Thrash metal genre. with a little bit addition with harsh vocal. Mankind Uncer Condemnation, our first album, is our statement about the undone Government and Social Culture to control the good, and then become the Bad (Condemnation). Mostly Talking about Trisakti Tragedy and the useless of Regulation.

PERSONIL
  • Valy: Guitar
  • Bonii: Guitar
  • Dhani: Vocal 
  • Ferdy: Drum
DOWNLOAD TRACK LIST :

Disturbance Territory
Hexagon
Il Principle
Artikel Lainnya

Terima kasih telah berkunjung pada Biography Social Black Yelling (SBY), Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan komentar yang baik, wajar dan pantas.

Comments
0 Comments

0 komentar

 
Copyright © 2013. Boomers Rock On - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger | Kumpulan Blogger