HEADLINES :
HOME » , » Biography Brhobosan

Biography Brhobosan

BRHOBOSAN adalah sebuah grup musik SYMPHONIC DOOM BLACK METAL asal kota tua Boyolali - Jateng, grup musik ini dibentuk pada tanggal 23 Mei 2010 oleh Areafine sang vokalis bersama dengan Wahyu yang memainkan melodic gitar . Lirik yang dibawakan oleh BRHOBOSAN adalah berkisar tentang Kematian, Cinta, Alam, Sosial, Kesedihan, Dll . Awal terbentuknya band ini mereka sering membawakan lagu Black Metal sub genre Gothic seperti Bandoso, Amerta, Inner Beauty, Dreamer . Sekitar awal tahun 2012 mereka memutuskan untuk mengubah sub genre Symphonic Doom

SEJARAH


Pada awal terbentuknya band ini bernama "ADEQS" pada tahun 2007 . Mereka hanya sekedar iseng, dengan beranggotakan 4 orang yaitu Areafine (Vocal 1 and Melodic Guitar), Putri (Vokal 2 + Rhytm), Doni (Bass), dan Agung (Drums) dengan warna musik Diabolical . Kemudian pada tahun 2010 band ini merubah genre beraliran Metal | Black Gothic Metal bernama "NECHROMANCY" yang berarti Penunggu Arwah dengan bentuk formasi : Areafine, Putri, Wahyu, Yenni, Doni, Anna, dan Ann Dark .

Selang 6 bulan terjadi pergantian formasi band lagi menjadi Areafine, Putri, Wahyu, Yenni, Finno, Rizad, dan Ann . Maka mereka sepakat mengubah nama band menjadi "BRHOBOSAN" yang namanya diambil dari salah satu adat kematian orang jawa yaitu Penghormatan Terakhir kepada Seseorang yang Meninggal . Band semakin serius kiprahnya di underground Soloraya pada tahun 2011 dengan semangat baru serta personil baru berjuang untuk berkarya di kancah musik metal ini tumbuh dan berkembang dalam komunitas BOYOLALI METALHEAD CIRCLE . BRHOBOSAN mengikuti event metal festival "ROCK IN SOLO HERITAGE METAL FEST 2011" yang pada awal karirnya, mereka membuat 3 lagu pertama berjudul "SIMPHONY KEABADIAN, MANUNGSO, dan DUKA DALAM HATI"

Pada bulan Februari tahun 2012 band ini merubah sub genre menjadi Symphonic Doom dan mulai aktif lagi membuat single EP yang berjudul "HALUSINASI MIMPI" dengan nuansa yang berbeda yaitu vokal scream menambahkan suara growl dan suara vokalis wanita yang falseto . Dewi fortuna juga memberikan hadiah untuk kedua kalinya yaitu band ini mengikuti event metal festival "ROCK IN SOLO KINGDOM METAL FEST 2012"

LOGO AMBIGRAM BRHOBOSAN


Band ini mengganti logo lamanya menjadi logo ambigram, yaitu suatu seni kaligrafi teks/huruf . Ambigram Brhobosan ini dibuat oleh Usman Kalabintalu | Attila Karanganyar Symphonic Gothic Metal | Fakultas Seni Rupa ISI Surakarta . Dalam sesi editing logo dan untuk demo EP 'HALUSINASI MIMPI' cover album didesign Oleh Iksan Kusuma Wijaya | BASTARD | Boyolali Death Metal .

inspirator : Cradle of Filth, Nightwish, Within Temptation, Epica, Dimmu Borgir, Abigail Williams, Fleshgod Apocalypse

- Stay Dark, Black, and Gothess -
 

PERSONIL
  1. Areafine Van Metalism - Scream and Growl
  2. Ellyana Roossy Putri - Female Vocals
  3. Wahyu Revelation - Lead Guitar
  4. Yenii Gendhis - Bass
  5. Finno Ageis - Rhythm
  6. Rizad Synth - Keyboard
  7. Ann Darke - Drums
*Restu Damayanti - Add Player Female Vocal
*Vinzentius Handri - Add Player Rhythm / Bass / Drum / Keyboard and Soundman
*Eunike Anna Augustin - Add Player Keyboard

Exformer :

*M Rom Doni - Bass (2010)
*Eunike Anna Augustin - Keyboard (2010 - 2011)


DOWNLOAD TRACK LIST : 

Duka Dalam Hati
Halusinasi Mimpi
Manungso
Simphony Keabadian
Artikel Lainnya

Terima kasih telah berkunjung pada Biography Brhobosan, Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan komentar yang baik, wajar dan pantas.

Comments
0 Comments

0 komentar

 
Copyright © 2013. Boomers Rock On - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger | Kumpulan Blogger