HEADLINES :
HOME » , » Biography Betrayer

Biography Betrayer

BETRAYER adalah salah satu band rock papan atas asal Jakarta-Indonesia yang beraliran THRASH METAL. Nama ini sendiri diambil dari salah satu judul lagu milik band KREATOR. Betrayer mulai dibentuk pada tahun 1991 dengan banyak dipengaruhi oleh band-band pengusung musik trash metal seperti : Kreator, Suffocation, Deicide, Napalm Death, Cannibal Corpse hingga Pantera.
Setelah memiliki beberapa perubahan formasi, akhirnya band ini semakin solid dengan formasi Lilik Wardiandi (Vokal-Guitar), Garry Martin (lead guitar), Doddy (bass), dan Acil (additional Drum)

Pada tahun 1996, Betrayer mencatat mereka dua-inci-master di studio M tiga untuk pertama kalinya. Mereka merilis album indie label berjudul Ulasan Grand Voice Society, yang terjual lebih dari 1000 eksemplar dalam 1 bulan tanpa publikasi media massa.

Pada tahun 1997, Rotorcorps dari Musica Studio merilis single mereka pada album kompilasi bawah tanah, Metalik Klinik 1. Betrayer tunggal itu, Bendera Kuning, menjadi hits besar. Metalik Klinik 1 telah terjual lebih dari 100.000 eksemplar.

Rekam Independen dari Aquarius Musikindo membeli master pertama mereka pada tahun 1998. Itu re-mastering di Australia dengan judul album Pasukan Berani Mati - label versi utama dari album Ulasan Grand Voice Masyarakat - dirilis oleh Independen / Aquarius. Pasukan Berani Mati telah terjual lebih dari 15.000 eksemplar tanpa promosi televisi. Album ini juga dirilis di Malaysia, Singapura, dan Brunei oleh Rekam Pony Canyon.

Pada Juni 2001, Betrayer memulai proses rekaman album ketiga mereka pada 21 studio dan studio Gin. Setelah proses mastering di studio 301, Sydney, Australia, oleh Don Bartley, album ketiga berjudul Betrayer Betrayer dirilis pada Januari 2002. Dalam album ini, Betrayer memainkan berbagai konsep, tapi masih lurus di jalan thrash metal. Hit single mereka di album ini, logam balada lagu bernama Damai Bersamamu, lebih lembut daripada repertoar yang biasa mereka, dengan indera akustik banyak. Damai Bersamamu music video meningkatkan jumlah terjual lebih dari 20.000 eksemplar.

Pada Januari 2004, Betrayer merilis album ke-4 mereka, bernama pengkhianat 04. Dengan 11 lagu baru dan 1 lagu Bendera Kuning (bahwa lagu adalah debut pertama Betrayer di scene underground). Pada album ini, Betrayer mengeksplorasi musik dasar mereka - thrash metal - dan berbaur dengan suara modern.

Pada tahun 2005, mereka merilis album terbaik - kompilasi dari empat album dengan dua lagu baru. Album Terbaik telah terjual lebih dari 18.000 eksemplar.

Pada tahun 2008, Betrayer merilis album Revolution. Dalam album Revolusi, Betrayer mampu menjual 30.000 eksemplar didistribusikan oleh Aquarius Musikindo. Ini adalah album terlaris pengkhianat, selama periode sejarah mereka.
Artikel Lainnya

Terima kasih telah berkunjung pada Biography Betrayer, Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan komentar yang baik, wajar dan pantas.

Comments
0 Comments

0 komentar

 
Copyright © 2013. Boomers Rock On - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger | Kumpulan Blogger